My StroRy

Minggu, 11 Januari 2009

Teknik Pengerjaan Warnet

teknik pembutan warnet


pengertian warnet

warnet adalah sebuah warung internet yangwarnet menyediakan sarana/fasilitas untuk di gunakan pihak ke 3/konsumer untuk dapat memperoleh informasi dan komukasi dari pihak lainnya.

Tujuan usaha warnet (aspek internal):
Warnet ingin menerapkan administrasi yang baik, pelayanan
operator yang ramah, dan kebersihan dan kenyamanan warnet. Tujuan usaha
itu mempengaruhi kebutuhan dan manajemen personalia di warnet.

Kebutuhan hardware di warnet

- Perangkat computer: Secara sederhana, perangkat komputer yang diperlukan sebuah warnet adalah komputer yang dipergunakan oleh pengguna dan komputer yang digunakan untuk pencatatan (billing).

- Perangkat jaringan
yang kita perlukan adalah Switch dengan jumlah port yang cukup untuk semua komputer, kabel jaringan dan router/modem. Umumnya switch tersedia dengan jumlah port 4, 8, 12, 16, 24, hingga 32. Apa bedanya hub dengan switch? dari sisi fungsi keduanya sama, dari unjuk kerja tentu switch diatas hub. Saat ini hub sudah hampir tidak ada dipasaran. Harga Switch saat ini pun sudah cukup terjangkau bahkan sama dengan hub. Beberapa switch memiliki fitur “manageable”, namun tipe ini biasanya harganya cukup mahal dan nyaris tidak diperlukan di sebuah jaringan warnet berukuran kecil (4 s/d 24 pc)

Bagi pengguna ADSL(Asymmetric Digital Subscriber Line), pilihlah Modem/Router ADSL yang berkualitas bagus. Modem standar dari Provider kadang tidak mampu dipergunakan terus menerus, atau cepat rusak.Ini bisa dimengerti, sebab modem standar dirancang untuk penggunaan dirumah sementara Warnet menggunakannnya seharian penuh setiap harinya. Cobalah bertanya dahulu ke toko-toko tempat anda membeli modem ataupun ke forum-forum yang membahas mengenai warnet/internet untuk mencari tahu modem apa yang cukup tahan digunakan terus menerus

Kebutuhan software di warnet

Opera
Mozzila
Yahoo masengger
AVG anti virus
MNS




posted by vetie_patrick at 1/11/2009 07:26:00 PM

1 Comments:

thank's info na......

15 Januari 2009 pukul 00.18  

Posting Komentar

<< Home